Thursday, August 17, 2017

3 Alasan Penting Mengapa Tempat Botol Minum Pada Tas Dipasang Pada Bagian Luar

Tas sudah menjadi andalan kita untuk memperingkas barang bawaan dalam satu tempat, semuanya dikandangkan dalam wadah yang aman.


Bayangkan jika anak sekolah harus membawa buku, tempat pensil, makanan dan minuman tanpa dibantu tas. Betapa ribetnya kan?

Inilah fungsi tas yang sangat memudahkan mereka.

Ngomong-ngomong membawa minuman, kita tahu bahwa dibagian luarnya diletakkan dua buah lubang mirip keranjang.

Betul?

Dua lubang ini banyak dimanfaatkan untuk menempatkan botol minuman ukuran standar. Apakah anda melakukannya juga?

Ini fungsinya

Mengapa diletakkan di luar? Inilah yang akan dibahas, karena ada tiga alasan penting yang semakin memudahkan kita.


1. Mudah diambil

Ketika haus, kita dengan mudah mengambil botolnya. Langsung diminum dan hauspun kabur. Sangat mudah.

Bagaimana jika diletakkan didalam?

Resleting harus dibuka, kemudian tangan merogoh dibagian mana botolnya, barulah kita bisa menghilangkan dahaga yang membara.

Agak ribet sih.. Prosesnya lebih lama dibandingkan menaruh diluar, kita harus membuka dan menutup kembali resleting tas. Sedangkan jika diletakkan diluar, proses ini tidak perlu dilakukan. Jauh lebih cepat.

Resletingpun tidak terlalu sering menggeretakkan giginya karena digeret penutup yang digerakkan naik turun. Lebih awet kan?


2. Mengurangi resiko tumpah

Tumpah dan kena benda di dalamnya, jelas basah dong. Apalagi ada buku-buku atau kertas penting, itu bencana besar. Meletakkannya di luar menjadi solusi jitu.

Kan sudah ditutup dengan rapat, jadi aman dong kalau ditaruh di dalam?

Ok, betul. Bagaimana kalau ketika kita bergerak, tas pastinya bergoyang dan air di dalam botol pun ikut berjoget. Jika saja dibagian tutupnya ada kebocoran tipis, sebagian kecil air masih bisa menyelinap dan kabur keluar.

Basah juga.

Jika diletakkan diluar, basah kecil tidak begitu masalah karena yang kena adalah bagian luar tas. Kitapun lebih ngeh dan sadar kalau botolnya bocor, kalau ditaruh dibagian dalam kurang kelihatan kecuali kita merasakannya.

Rembesan air lebih mudah dideteksi jika ditempatkan diluar.

Walaupun kebocoran kecil, ini semua bisa dihindari dengan cepat karena kita bisa melihat air yang membasahi bagian luar. Tindakan pencegahan selanjutnya bisa diambil agar tas tidak semakin basah sehingga isi di dalamnya lebih aman.

Bagaimana jika di dalam tas ada laptop dan air tidak disadari merembes ketika kita menaruh botol ditengah tas? 😱😱


3. Menghindari air bau

Air jika lama ditempatkan dalam botol akan menimbulkan bau menyengat dan inilah yang sering terjadi ketika kita menempatkannya di dalam tas.

Ketika masih ada sisa air sepulang dari tempat aktivitas dan botolnya diletakkan di dalam, kita sering lupa, tidak sadar kalau ada botol di dalamnya.

Taspun langsung diletakkan begitu saja dan jarang diperiksa dibagian tengah.

Keesokan harinya, ketika mau mencari botolnya lagi, ternyata baru ingat kalau masih di dalam tas. Airpun bau.

Sebenarnya sayang lho.. Air yang masih sisa ini, jika langsung diambil ketika pulang tadi malam, masih bisa diminum lagi. Tidak terbuang-buang.

Inilah yang bisa dihindari jika kita menaruh air di bagian luar tas. Ketika pulang dari tempat aktivitas, botol air bisa terlacak mata dengan baik dan sisa air, jika kondisi masih baik, bisa diminum sehingga tidak yang terbuang lagi.

Setuju?

Manfaatkan dengan baik

Para perancang tas sudah merencanakan ini dengan matang, sehingga kita yang menggunakannya bisa mendapatkan manfaat yang besar. Salah satunya untuk menaruh tempat minum, benda yang ada di dalamnya jauh lebih aman.

Tidak takut kena tumpahan lagi.

Barang-barang yang ada ditengahnya lebih aman dan kita tidak mengalami kerugian yang lebih besar lagi.

Seperti telah disebutkan diatas, beberapa manfaat penting menaruh botol air diluar antara lain :
  • Kita mudah mengambil dan menaruhnya ketika perlu
  • Menghindari bocor di dalam
  • Meminimalisir sisa air menjadi bau dan tidak terbuang percuma.
Nah, mudah-mudahan anda terbantu dengan tulisan ini ya. Sehingga aktivitas menjadi lebih nyaman lagi bersama tas kesayangan.


Baca juga :


EmoticonEmoticon