Wednesday, March 1, 2017

Bukan Lambat!! Ini Kumpulan 5 Hewan Yang Bergerak Super Lelet

Ketika cheetah sudah berlari 100 meter bolak-balik sebanyak dua kali, hewan-hewan ini baru saja mampu menorehkan catatan beberapa cm saja. Hmmm.. Lambat sekali ya? Dan memang begitulah beberapa hewan ini, pergerakannya sungguh selow..



Bukan slow, tapi very very very slow...
Nah langsung saja kita lihat beberapa hewan ini..


Siput

Anda pasti sangat mengenal hewan yang satu ini kan? Gerombolannya akan sering berseliweran ketika hujan sedang giat-giatnya menjatuhkan diri. Dia bisa merayap diatas tanah, di daun-daun talas dan beberapa tempat basah lainnya.

Pergerakannya lambat sekali..

Namun ia memiliki alat pertahanan yang kuat untuk melindungi dari serangan musuh, yaitu cangkang yang keras. Cangkang inilah yang memberinya perlindungan dari musuh akibat ketidakgesitannya dalam bergerak.


Ulat

Geraknya pelan merayap di dedaunan pohon, dimana mulutnya terus sibuk menyobek dan menggerus daun-daun hijau untuk disantap. Makanya sering kan tumbuhan anda daunnya habis dan hanya tersisa tangkainya saja?

Bisa jadi ini ulah si ulat.

Kecepatannya memang ada yang lebih gesit dibanding siput, namun ada juga yang merayapnya pelan sekali. Dan dibalik keleletannya ini, ia sudah menyimpan senjata yang sanggup membuat mangsanya berpikir 5 kali untuk melahapnya.

Bulu-bulu yang berdiri tegak siap menghujam musuh dan menghadirkan sensasi gatal nan super perih. Pernah tidak terkena sengatannya? Memang tidak semua ulat dipersenjatai bulu dan ulat seperti inilah yang menjadi sasaran empuk para burung.



Koala

Binatang imut ini memang pantas dijuluki raja tidur, mengingat sebagian besar waktunya dihabiskan untuk beristirahat dan bermimpi. Pergerakannya juga sangat pelan dan smooth, tidak ada ketergesa-gesaan dalam hidupnya.

Jika mau melihat binatang ini, silahkan berkunjung ke Australia.


Kukang/sloth

Sudah menonton film "Zootopia"? Kukang memainkan peran yang sungguh mengocok perut dalam film ini. Berbekal keleletan yang melekat pada dirinya, ia berhasil membuat semua binatang harus menunggu puluhan kali lebih lama dari normal.

Di dunia nyata, kukang memang benar-benar lambat. Menaiki sebuah pohon saja lama sekali, aduh.. benar-benar pelan..

Jadi gemes lihatnya :)



Kura-kura

Binatang ini adalah salah satu makhluk yang mampu hidup hingga berusia ratusan tahun dan langkahnya pun berat serta pelan.

Ia terkesan sangat menikmati setiap langkah dalam hidupnya.


Dekat dengan kita

Dari beberapa hewan diatas, kukang dan koala merupakan hewan yang sangat jarang kita lihat, sedangkan yang lainnya bisa diamati dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari. Trus dimana dong bisa melihat kukang dan koala?

Mudah..

Coba deh cek videonya di internet, terutama di youtube. Berbagai macam video tentang hewan ini bisa dilihat dan ditonton sampai puas. Kitapun akan semakin mengenal dua macam hewan ini, terutama dalam hal "keleletannya" bergerak.



EmoticonEmoticon