Alasan Mengapa Pijakan Kaki di Closet Selalu Menjadi Bagian Terkotor

Disekitar anda atau mungkin di rumah sendiri, mungkin masih menggunakan yang namanya closet jongkok. Betul tidak?

Penggunaan closet model ini masih sangat lumrah di Indonesia, walaupun sudah banyak yang menggunakan versi duduk. Mungkin karena yang jongkok di rasa lebih nyaman oleh orang kebanyakan.


Bagi anda yang masih menggunakan closet jongkok, pasti menemui permasalahan utama yang membuatnya selalu nampak kotor.

Dipijakan kakinya

Ya, pijakan kakinya selalu tampil yang terdepan dalam urusan kekotoran.

Jika dibandingkan dengan bagian yang lain, bagian yang diinjak oleh kaki selalu paling coklat dan kadang kehitaman. Kotor adalah sarangnya kuman, jadi sebisanya harus sering dibersihkan.

Untuk membersihkan noda yang menempel disini, tidaklah mudah. Sekeras apapun usaha anda untuk menggosoknya dan andapun pasti merasakan tidak ada kemajuan yang signifikan. Harus digunakan metode lain.

Faktor utama yang membuat pijakannya paling kotor adalah karena kaki itu sendiri.

Kaki adalah bagian tubuh yang paling sering menginjak lantai dan tanah dimana noda-noda kotor senang nongkrong sembarangan. Dan ketika kita menggunakan closet, kotoran yang menempel pada kaki inilah yang berpindah dan menempel disana.

Kejadian ini kan terus berulang dan berulang. Itu baru dari anda saja, bagaimana jika dalam satu rumah ada tiga orang bahkan lebih?

Jadi tidak heran jika setelah sekian lama digunakan, tempat pijakan tersebut akan berubah warna pelan tapi pasti menjadi kecoklatan. Tidak mau dong closet tampak kotor dan dilihat oleh orang lain yang ingin menggunakannya?

Sebersih apapun kaki yang digunakan untuk memijak closet, tetap saja akan ada noda yang menempel disana. Bahkan saya sudah sering menggosoknya dan noda itu tetap hadir. Arggghhhh...

Solusinya apa?

Saya pun mencoba bergerilya di dunia maya dan menggunakan bantuan google untuk mencari solusi terbaik mengcongkel noda membandel pada pijakan closet. Dan akhirnya ketemu dengan salah satu solusi yang unik.

Menggunakan amplas..

Segera setelah membacanya, saya langsung mencari sisa-sisa amplas  dan langsung menggosokkannya di closet. Ajaib.. Kotoran langsung ngacir kabur pamit tanpa bisa tinggal berlama-lama lagi.

Silahkan dicoba..!!

Maaf, sumbernya saya lupa untuk amplas tersebut.. Silahkan cek di google lagi ya.. :)

Previous
Next Post »