Wajib!! Secangkir Minuman Harus Disediakan Tutup Ketika Dihidangkan

"Ga usah pakai tutup, biar gampang minumnya"

Mungkin seperti itulah alasan yang membuat kita malas menempatkan tutup cangkir dari minuman yang sedang tersaji. Kalau untuk diminum sendiri sih oke saja. Tapi kalau akan disajikan kepada tamu, tutup wajib hadir.


Ketika melihat cangkir seperti gambar diatas dilengkapi dengan tutup, tampilan minuman rasanya kok elegan sekali.

Saya jika dihidangkan minuman seperti ini merasa sangat terhormat.

Cangkir memang mampu memberikan kesan mewah ketika disuguhkan kepada tamu. Cantik banget deh tampilannya.

Mengapa harus ditutup?

Jika berkaca pada diri sendiri yang sangat senang disuguhkan minuman seperti diatas plus tutupnya, pancaran elegannya sampai merembet ke dalam hati. Saya sangat senang..

Rasa senang ini mungkin hanya personal saya sendiri, apakah para pembaca juga merasakan hal yang sama? Dan sekarang bukan alasan pribadi lagi, ada alasan lain mengapa cangkir memang harus diberikan tutup.

Menjaga minuman tetap bersih

Inilah alasan utama mengapa harus ditutup. Kebersihan dari minuman bisa terjaga karena tidak ada benda asing yang mampu menerobos penjagaan tutup ini. Sang tamu pastinya akan senang menghabiskan minumannya tanpa ragu.

Coba bayangkan jika minuman yang disajikan tiba-tiba dijadikan area berenang oleh serangga usil, ambil contoh lalat.

Idih... Siapa yang mau minum?

Jika minumannya masih tersisa beberapa tetes tidak jadi masalah dong? Bagaimana kalau minumannya baru saja datang dari dapur dan masih dalam keadaan "full tank"? Kasihan tamunya.. Masa mau dipaksa minum sajian yang sudah dikontaminasi lalat?

Bukan hanya lalat atau serangga saja..

Entah dari mana, debu bisa saja berhamburan dan langsung berkerumun di permukaan minuman. Kotor kan? Ga ada yang mau minum deh.

Jadi alasannya sederhana sekali ya, tutup yang diberikan pada cangkir ini berguna untuk menjaga kebersihan minuman yang disajikan kepada tamu. Tamu senang kita pun senang. Jangan biarkan acara bertamu mereka menjadi kurang berkesan gara-gara minuman kotor.

Kalau untuk diminum sendiri sih tidak apa-apa, ketika kotor tinggal buang dan buat lagi. Tapi para tamu kan ga enak kalau membuang minuman yang sudah disajikan kepadanya. Untuk itulah kita, para tuan rumah, jangan lupa memberikan tutup pada cangkir.

Ini untuk memastikan bahwa minuman yang diseruput tamu kita tetap bersih dan dihabiskan tanpa rasa ragu.

Post a Comment for "Wajib!! Secangkir Minuman Harus Disediakan Tutup Ketika Dihidangkan"