Hewan Yang Satu Ini "Sangat Ditakuti" Oleh Para Predator

Mendengar kata "predator", hewan-hewan kecil pasti langsung merasa "gemetor" (baca : gemetar).

Ketika tanda-tanda binatang ganas dan beringas ini muncul, kawanan hewan inipun langsung melarikan diri sekencang-kencangnya.



Terus, siapa saja yang digolongkan predator?

Banyak :

  • Singa
  • Macan
  • Heyna
  • Anjing liar
  • Serigala
Dan yang perlu diketahui, kucing pun bisa menjadi predator bagi ikan-ikan lucu yang ada di akuarium atau kolam anda.

Betul kan?

Tapi kita tidak akan membicarakan kucing yang sedang menggoda ikan, kita akan membicarakan yang lebih garang lagi.

Singa, macan..

Adalah binatang yang sudah terkenal dengan hobinya merobek daging pada hewan lain seperti kijang, antelop, rusa, zebra dan lainnya.

Ada yang tidak takut

Ketika hewan-hewan diatas lari tunggang langgang mendengar ada predator yang mengintai, maka hewan ini tidak.

Dia sangat berbeda lho..

Dia mah tidak takut kalau predator ini datang dan mendekat. Bahkan bila hewan ini berkenan, predatornya akan diajak nongkrong dan ngobrol.

Wow..

Berani sekali hewan ini ya..

Predator pun akan berpikir panjang untuk menjadikan hewan ini sebagai santapannya. Ia tidak mau gegabah.

Siapakah hewan yang menjadi bintang kita kali ini?

Landak..

Yap..

Hewan yang memiliki senjata mematikan berupa bulu-bulu tajam yang siap menusuk kulit predator yang jahil.

Pernah saya melihat video di youtube, ada kawanan singa yang hanya lewat saja di depan landak. Mereka tidak mau mengadakan kontak senjata..

Akibatnya sudah jelas sekali tempampang nyata.

Ngapain harus menderita jika hanya mendapatkan daging yang sedikit. Begitulah kira-kira pertimbangan kawanan hewan lapar ini.

Macan

Nah cerita yang macan ini agak berbeda, ia dengan gagah beraninya menyerang landak dan mencoba untuk menundukkannya.

Macan ini pun berhasil membuat tubuhnya sendiri luka-luka dan meringis kesakitan karena tercium duri-duri tajam landak.

Ia ternyata tidak menyerah.

Di tengah kesakitan yang ia derita, landak terus diserangnya dan iapun berhasil untuk ditusuk dan ditusuk lagi oleh deretan duri-duri tajam.

Akhir cerita landak berhasil ditaklukkan tapi dengan konsekuensi yang tidak kalah mengenaskan, rasa sakit luar biasa akibat hujaman lanjutan tombak-tombak landak.

Kaki dan tubuhnya penuh dengan duri yang sakitnya tentu aduhai.

Hiii...

Ular

Kalau ular yang satu ini memang kurang perhitungan, ia langsung melilit, membelit dan menelan landak ukuran besar ke dalam tubuhnya.

Tahu kan apa yang terjadi?

Dari tubuh ular tersebut bertumbuhan duri-duri dengan jumlah yang banyak. Bisa dipastikan bahwa duri tersebut adalah durinya landak.

Sakit banget pastinya..

Ular tersebutpun tidak bisa berbuat apa-apa ketika tubuhnya sudah ditembus jarum-jarum dengan jumlah yang banyak.

Akibatnya apa ya?

Coba deh tebak sendiri..

Lambat tapi ditakuti

Setiap hewan sudah dibekali kemampuan untuk bertahan diri dan si landak sudah dibekali duri tajam yang siap menghujam tubuh lawan.

Landak memang lambat, tapi dia tidak takut ketika para predator datang mendekat.

Cukup hentakkan saja duri pada tubuh, predator inipun akan berpikir untuk memangsanya. Gertakan yang bagus bukan?

Predator ini tentu tidak mau bernasib sama dengan macan dan ular diatas dong.

Mereka mending mengganti target yang lebih mudah dilumpuhkan.

Silahkan cek di youtube untuk melihat pertarungan leopard (macan tutul) dengan landak (porcupine), banyak kok video yang ada disana.

Informasi tambahan

Tapi dibeberapa tempat, landak ternyata dikonsumsi dan dijadikan sate lho. Ga tahu deh rasanya kaya gimana.

Kalau ditangan manusia, landak mah tidak bisa apa-apa. Dengan bantuan alat tertentu, landak akan dengan mudah dilumpuhkan tanpa tertusuk bulunya.

Pernah memakan sate landak?



Baca juga :

Previous
Next Post »